Saturday, April 25, 2015

Keindahan Pantai Ratu Selatan pulau Jawa



Parang tritis adalah salah satu pantai yang sangat terkenal yang di miliki Indonesia dan terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta . Pantai yang sering disebut sebut sabagai pantai selatan pulau jawa ini merupakan pantai yang sangat indah dengan memberikan panorama keindahan alam yang sangat luar biasa apalagi disana kita akan terhibur dengan ombak laut angin lautnya serta perbukita yang sangat menjanjikan keindahan. Tak heran kalau ternyata banyak wisatawan dari dalam maupun luar negri ingin mengabadikan gambar foto mereka di Pantai Selatan ini.Parang tritis berada di Negara Indonesia Provinsi DIY kecamatan Kretek Bantul .

Parang teritis merupakan objek wisata pantai yang sangat terkenal di Yogyakarta banyak wisatawan wisatawan berdatangan ke daerah ini karena selain dapat memberikan keindahan alamnya,kita juga dapat melihat dengan jelas laut lepas pantai selatan dan dengan dikelilingi bukit yang sangat indah. Parang tritis memiliki keunikan tersendiri dengan adanya pemandangan yang  tidak dapat terdapat pada wisata objek lainya yaitu selain ombaknya yang begitu besar juga adanya gunung gunung pasir di sekitar pantai,biasa di sebut dengan Gumuk.

Di parang tritis selain anda bisa mandi dan bersukaria bersama dengan keluarga anda ,disana juga terdapat fasilitas yang bisa anda lakukan untuk melihat sepanjang pantai parangtritis , seperti ATV,kereta kuda dan kuda yang dapat disewa untuk menyusuri bagian bagian yang terpenting di Pantai ParangTritis ini. Selain itu parang tritis juga merupakan tempat berolahraga udara/aeromodeling. Di parang teritis juga tersedia tempat penginapan untuk wisatwan yang ingin bermalam di Pantai dan juga terdapat pasar yang menjajakan souvenir khas Pantai Parang Tritis.

Ada yang berpendapat bahwa mitos di pantai ini adalah sebagai tempat penghubung antar dunia roh ratu pantai selatan dengan manusia.  Mitos yang beredar di kalangan masyarakat adalah ketika anda ingin berkunjung ke pantai ini jangan memakai pakaian berwarna hijau mengapa demikian karena masyarakat beranggapan bahwa orang yang berwisata kepantai memakai pakaian warna hijau akan dijadikan budak untuk sang nyai.
Namun anda tidak usah khawatir dengan hal itu karena hanya mitos anda boleh percaya dan boleh juga ti


dak .

Jika anda beruntung dan anda datang dengan keluarga di pantai ini pada musim hujan anda bisa melihat langsung air terjun yang langsung menghadap ke pantai .

Persiapkan diri anda untuk berwisata ke daerah ini sediakan kamera untuk mengabadikannya bersama keluarga, dan yang paling ditunggu tunggu adalah ketika anda melihat sunset maka di situlah anda akan merasa hidup yang sebenarnya dengan menikmati pantai Parang tritis yang sangat laur biasa indah  dan menabjubkan. Apalagi jika anda berkunjung bersama pacar atau sahabat keluarga ini menjadi salah satu moment yang mungkin tidak bisa anda lupakan selama hidup anda
Jika anda datang ke Jogja tidak ada salahnya jika anda datang dan menyaksikan keindahan parang tritis .

sunset yang sangat di tunggu tunggu para wisatawan..

Sekian , semoga liburan anda di Pantai selatan (Parang Tritis ) dapat berjalan sesuai rencana dan menjadi salah satu memori terbaik anda ketika berada di kota yang sangat Istimewa ini.

Nusantara Indonesiaku...


EmoticonEmoticon