Wednesday, November 16, 2016

Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Kulit Sensitif

Cara pengobatan gatal gatal yang sering diderita oleh seseorang yang memiliki kulit sensitif dan juga alergi dengan menggunakan obat yang bersifat alamiah. Siapasih dari semua orang di muka bumi yang tidak pernah merasakan rasa gatal-gatal pada bagian kulitnya,mulai dari lengan yang bentol-bentol ,wajah , punggung dan lain. Hal ni disebabkan oleh banyak faktor mulai dari alergi karena mengkonsumsi makanan yang mengandung zat-zat tertentu yang menyebabkan kulit menjadi gatal dan karena memang mungkin kulit yang sensitif.
                Di Indonesia sendiri penderita gatal-gatal karena alergi atau kulit yang sensitif relatif banyak, mulai dari penyakit kulit,, penyakit Psoriasis,kudis,kurap , panu ,eksim ,biduran ,Folikulitis, Prorigo Impligo dan masih banyak lagi.

                Di Indonesia sendiri begitu banyak bahan bahan yang alami yang dapat menyembuhkan rasa gatal-gatal yang ada di kulit . Sebagai contoh ada Kunyit ,Kunyit tumbuh begitu subur di Indonesia tidak banyak yang tau bahwa begitu banyak manfaat yang tersimpan di dalam kandungan kunyit ini , Kunyit merupakan tanaman herbal tradisional yang namanya paling familiar di telinga kita diantara tanaman herbal yang lain. Tanaman yang tergolong kedalam rempah-rempah ini juga termaksud tanaman yang mengandung banyak sekali vitamin. Biasanya kunyit dikosunsumsi dalam bentuk minuman jamu. Kandungan Kimia yang terdapat pada Kunyit adalah zat warna kurkuminoid,minyak atsari,Arabinosa, dan Mineral yang mengandung magnesium besi.
Tanaman Kunyit
                Dalam cara mengatasi kulit yang gatal-gatal pada kulit dengan menggunakan Bahan alami Kunyit ini adalah sebagai berikut :
  1.  Carilah kunyit beberapa siung didapur masak atau dikebun ayah
  2.  Carilah Kunyit yang sudah Tua
  3.  Kemudian, Tumbuklah kunyit tersebut dengan beberapa lembar daun sambilito
  4.  Lakukan penumbukan sampai halus merata
  5.   Sebelum melakukan penumbukan cucilah kunyit tersebut beserta daunnya , untuk menghindari kemungkinan terjadinya iritasi kulit yang lain
  6. Setelah semua proses dilakukan, barulah oleskan hasil tumbukannya pad bagian tubuh anda yang terasa gatal
  7.   Selesai, Semoga gatalnya sembuh ya.

Manfaat penyembuhan Dengan menggunakan bahan alami herbal Kunyit ini merupakan salah satu jenis tumbuhan alami Indonesia yang dapat menyembuhkan rasa gatal-gatal pada kulit , masih banyak lagi Bahan herbal alami Indonesia yang luar biasa manfaatnya yang belum di ketahui banyak kalangan seiring perkembangan ilmu kedokteran yang semangkin tinggi. Semoga manfaat di atas dapat mengurangi rasa gatal-gatal pada kulit sensitif dan alergi.

Terima kasih Indonesia J


EmoticonEmoticon