Tuesday, May 5, 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cara Ampuh


Siapa dari kita laki laki atau pun perempuan yang tidak ingin tampil menawan di hadapan lawan jenisnya,saya rasa semua ingin tampil seperti itu. Namun pada dasarnya ada satu hal yang sangat menjengkelkan kita semua tentang tonjolan kecil yang timbul tepat di wajah Yaitu Jerawat. Siapa yang tidak mau terhindar dari tonjolan yang satu ini,yang membuat ketampanan atau kecantikan seseorang berkurang dan akan membuat kita menjadi kurang percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari hari .


Jerawat adalah salah satu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meraang. Jerawat juga adalah penyakit yang kulit yang cukup besar penderitanya. Mungkin tak ada seorang pun yang mungkin bisa terhindar dari jerawat di kulitnya.

Ada tiga tipe jerawat yang mungkin pernah juga anda rasakan di diri anda yaitu komeda,jerawat biasa dan jerawat batu(Cystic Acne) . jerawat Batu sangat sakit kalau disentuh.

Banyak mungkin penyebab terjadi jerawat , berikut adalah penyebab terjadinya jerawat

1.Produksi minyak belebihan
2.Sel sel kulit mati ,umunya jerwat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat di produksi hormon androgen.ada juga yang beranggapan bahwa jerat tidak hanya menyerang wajah yaitu bisa juga menyarang dada ,lengan dan punggung.
3.Bakteri ,bakteri biasanya ada di kulit yang disebut p.acne.yang cenderung berkembang biak di dalam kelenjar yang tersumbat yang dapat menimbulkan zatzat  yang dapat membuat iritasidi daerah sekitarnya.
4.Untuk para wanita Kosmetikm, karena memakai kosmetik berlebihan dapat terjadi penyumbatan pori pori . Foundation yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.
5. Obat-obatan yang tidak penting juga dapat meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena aktivitas bakteri patogen yang meningkat.
6.Strees , stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat . masalahnya adalah hormon tertentu yang keluar sat seseorang stres,sehingga memungkinkan tumbuhnya jerawat.
7.Untuk pria dan wanita ini yang sering kita lakukan walau kelihatannya sangat sepela namun inilah yang paling mendasari timbulnya jerawat yang belebih yaitu Telpon Genggam kenapa, karenapermukaan telepon genggam bisa jadi media subur untuk tumbuhnya bakteri.
8.untuk mencegahnya ,lakukanlah pembersihan secara rutin pada permukaan telepon dengan alkohol dan usahakan jangan menempelkan telepon genggam kepipi ketka menelpon.

Hal yang penting untuk mencegah jerawat tampa menggunakan produk atau bahanuntuk menghilangkan jerawat adalah dengan menerapkan pola hidup sehat ,karena metabolisme tubuhtubuh dan proses eksresi yang baik dapat membantupembuangan zat zat sisa. Berikut adalah pola hidup sehat yang mungkin anda harus lakukan untuk menghindari terkena jerawat :
  •  Pertama, minumlah air putih secukupnya
  • Menjauhi stres dan selalu santai dalam menghadapi masalah apapun
  • Maknlah sayur-sayuran dan buah buahan supaya buang air kecil maupun besar lebih lancar
  • Cuci muka dengan air bersih dan sabun  ,untuk menghilangkan kelembapan pada kulit karena bisa jadi air leding dirumah mengandung kadar besi yang terlalu tinggi.
  • Rutin mencuci handuk,helm dan bantal
  • Jangan memecahkan jerawat dengan paksa,kecuali dengan alat yang tepat
  • Hindarilah makanan yang mengandung yodium dan gula ,kopi dan juga minuman berkarbonisasi
  • Rajinlah berolahraga dan jangan berlebihan juga
  • Perawatan wajah secara rutin setiap 2 minggu sekalikarena akan mempercepat penyembuhan jerawat
  • Bersihkan tangan anda sebelum menyentuh wajah ,karena ada berbagaia bakteri yang tersimpan di tangan anda akibat aktivitas sehari hari.
  • jangan memecahkan jerawat dan jangan sering disentuh,biarkan saja menetas dengan sendirinya.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat . Terima Kasih


EmoticonEmoticon