Friday, May 1, 2015

Cara Menghilangkan Bau Jengkol


Indonesia yang menjadi salah satu negara yang memiliki keindahan alam dan sumber rempah rempah yang sangat banyak. Salah satunya adalah jengkol.  Siapasih dari kita yang tidak mengenal rempah rempah yang satu ini dengan ciri khas baunya ketika kita hendak menyantapnya. Jengkol merupakan salah satu olahan yang sangat di minati oleh penduduk Indonesia.

Siapa yang tidak tergiur melihat rendang jengkol yang baru di hidangkan untuk di santap seperti ini..


Jengkol adalah tumbuhan yang biasanya tumbuh di bagian Asia Tenggara dan masyarakat Indonesia menyebutnya sebagai salah satu olahan untuk bahan pangan. Jengkol juga termaksud polong polongan. Dan ini yang paling terkenal dari jengkol yaitu Baunya. Bau jengkol dapat menimbulkan bau tidak sedap pada urin setelah terjadi pengolahan di dalam pencernaan, terutama bila di makan segar sebagai lalap. Jengkol juga dikutahui sebagai mencegah penyakit Diabetes dan bersifat diuretik dan baik untuk kesehatan jantung. Tanaman jengkol diperkirakan juga dapat melakukan penyerapan air tanah yang tinggi sehingga bermanfaat dalam konservasi air di suatu tempat.

Disinii admin akan memberikan beberapa tips untuk anda yang penggemar berat Jengkol , supaya bisa terhindar dari baunya yang sangat luar biasa tidak enak di hirup.

Namun sebelum itu ada yang harus anda ketahui terlebih dahulu , bahwa ternya mengkonsumsi jengkol terlalu banyak maka anda akan terjadinya penumpukan kristal di saluran urin, yang di sebut jengkolan.  Dan dapat menganggu urinasi.  Resiko  terkena jengkolan diketahui bervariasi pada setiap orang dan dipengaruhi secara genetik dan oleh lingkungan.

Biji jengkol sedikit beracun karena adanya kandungan asam jengkol,yaitu dapat menyebabkan keracunan biji jengkol. Gejala yang muncul antara lain adalah terjadinya kejang otot,pirairetensi,urin dan gagal ginjal akut.

Ada beberapa manfaat yang terdapat pada Jengkol, kandungan di dalamnya dapat berfungsi baik juga untuk kesehatan kita . dari segi nutris ,jengkol memiliki vitamin,asam jengkolat,mineral dan serat yang tinggi.

Banya dari kita teman sahbat bu bapak yang tengsin ketika ada yang mengatakan kepada kita karena kita jengkolan. Apa lagi di tempat umum itu menjadi sesuatu musibah yang sangat besar yang dapat merusak kualitas kita karena bau jengkol,sangat memalukan buka. Tidak usah bingung  Sekarang saya akan memberikan Tips bagaimana cara menghilangkan bau jengkol setelah kita menyantapnya dan terbilang sangat mudah untuk menghilangkannya tampa perlu melaukan hal yang tidak perlu di lakukan,bahkan bisa di hilangkan dengan cara rutinitas yang kita lalui setiap hari.

Sebenarnya bau ini bisa di atasi dengan dengan membersihkan diri dengan peralatan kebersihan yang mengandung pengharum,seperti pasta gigi,cairan kumur,sabun,dan deodoran.. bau pada waktu membuang air kecil adalah dengan cara waktu sedang membuang air kencing dapat di kurangi apabila pembilasan dilakukan di lakukan dengan sebelum dan sesudah kencing dengan jumlah air yang cukupatau bila perlu di bilas dengan cairan pembersih.

Nah semoga bagi anda yang penggemar Jengkol . semoga manfaat menghilang Bau jengkol di atas bisa bermanfaat bagi anda sehingga anda dapat menjalani hari rutinitas anda dengan penuh percaya diri karena semalam telah mengkonsumsi Jengkol.
Sekian , semoga bermanfaat....


EmoticonEmoticon