Tuesday, February 24, 2015

Situs purbakala peninggalan prasejarah


Kuningan Jawa Barat menyimpan berbagai kekayaan alam yang menjadi salah satu keunggulan Nusanatara,dan Kuningan juga memiliki Gunung Puncak tertinngi di Jawa Barat yaitu Gunung ciremai(30.76 m).

Pesona Budaya di kabupaten Kuningan jawa Barat yang sangat menarik adalah situs cipari yang menandakan bahwa daerah ini sudah ditempati pada jaman prasejarah kira-kira 3.500 sebelum masehi.Situs cepari ini terletak di bawah kaki gunung Ciremai jarak sekitar 4 km dari kota kuningan..

Situs ini adalah ditemukannya peninggalan kebudayaan bersejarah


tempat ini ditemukan sekitar Tahun 1972 berupa sebuah tatanan komplek kuburan,situs ini bisa dibilang menggambar sebuah kehidupan dimasa prasejarah yang membuat semua masa pada masa itu menjadikannya sebuah objek wisata di lokasi ini juga terdapat museum-museum.
Dijamin deh Buat wisatawan semua yang cinta dengan benda-benada atau peninggalan masa prasejarah pasti akan sangat terpukau kalau berwisata kedaerah ini,sebab di kuningan Jawa Barat ini juga masih banyak lagi tempat tempat wisata lainnya yang sangat menghibur hati dan mata kita seperti Telaga Remis,Gunung Ciremai,Taman Wisata Alam Linggajati,Waduk Darma,sangkanhurip,Desa Situnjul,Air Terjum/Curug Sidomba dan masih banyak lagi deh yang mesti di coba kalau mau berwisata kedaerah ini....

Seperti inilah yang membuat Nusantara Indonesia Harus kita bersama-sama kita jaga dan kita banggakan karena kita adalah anak-anak bangsa yang selalu setia kepada Nusantara Indonesiaku...


EmoticonEmoticon