Sunday, March 1, 2015

cara mencari tempat wisata Raja Ampat

Raja ampat siapasih yang tidak mengenal salah satu pulau yang satu ini selain dengan hamapran karang lau yang indah dan alam luarnya yang masih indah seolah tidak ada kehidupan,namun pada dasarnya Raja ampat adalah salah pulau dimana banyak sekali karang yang sangat fenomena,pulau pulau di raja ampat memiliki 4 pulau utama bergunung gunung dan ratusan pulau pulau kecil didaerah raja ampat yang dapat anda jelajahi untuk waktu liburan anda.

kekayaan alam tropisnya,raja ampat menjadi pulau yang sangat terkenal dengan keindahan pulau-pulau disekitarnya...


Raja ampat adalah sebuah kabupaten yang luas wilayahnya bekisar atau kurang lebih 4,5 juta hektar yang berlokasi disebelah barat kepala burung di Papua Barat dengan pulau pulau yang berjumlah lebih dari 600 pulau.dari 600 pulau tersebut hanya 35 pulau di kepulauan di raja ampat yang berpenghuni selebihnya tidak ada penghuni.

Untuk sampai di kepulauan raja ampat ini tempat terdekat yang dapat dijangkau pesawat adlah terbang ke kota Sorong dengan jarak tempuh sekitar 6 jam penerbangan dari Jakarta.Anda akan menuju Waisai ibu kita dari pulau Raja ampat.Kota waisai ni terletak di sekitar Pulau Waigeo atau salah satu pulau-pulau terbesar di sekitar daerah Raja amapat yaitu Pulau Misool,Salaweti,Batanta dan Pulau Waigeo.

Penduduk raja ampat sebagian besar berpropesi sebagai nelayan masyarakatnya pun sangat ramah-ramah dan memiliki tradisi adat istiadat yang masih terjaga,penduduk disana sebagian memeluk agama Kristen dan sebagian lagi beragama islam.

Masyarakat umunya berpropesi sebagai nelayan yang bersiam di kampung-kampung kecil yang letaknya berjauhan dan berbeda-beda pulau....

Kepulauan Raja ampat  memiliki potensi wisata yang sangat eksotis dan luar biasa,dan yang paling terkenalnya adalah wisata bawah lautnya yang merupakan salahsatu tempat wisata bawah laut yagn terbaik didunia tak heran jika para penyelam ingin mencoba kelengkapan dan keragaman flora dan fauna lautnya.

seorang wisatawan sedang menikmati diving di kepulauan Raja ampat.. 



Nah untuk para wisatawan yang hendak berlibur di pulau ini di wajibkan untuk membawa oleh-oleh yang pastinya adalah hasil potretan kamera anda,selanjutnya anda akan mencoba berbagai keindahan bawah lautnya seperti diving dan masih banyak lagi saya berani jamin setelah anda berada disana mata anda tidak pernah akan erhenti berkedip melihat keindahannya dari mulai pantainya alam bawah lautnya apalagi yang hobi menunggu sanset di sore hari mungkin anda akan terpesona sehingga menjadikan perjalanan liburan anda terasa sangat sempurna kalau berwisata ke Pulau Raja Ampat ini.

sunset yang ditunggu-tunggu oleh penghobi sunset ,jangan lupa bawa hasil potretanmu ke orang terdekatmu....


Salah satu tempat terbaik yang namanya sudah mengintari belehan bumi ini Raja Ampat menjadikan nama Indonesia lumayan bisa terdengar diseluruh Dunia ,untuk itu kita sebagai Pribumi Indonesia harus benar-benar menjaga dan selalu memberikan yang terbaik untuk Nusantara Indonesia dari Sabang sampai Merauke........

NusantaraKU indonesia memang top is the best........


EmoticonEmoticon