Friday, March 13, 2015

Tempat - tempat Indah Gunung Bromo

Para wisatawan dari luar dan dalam negri yang datang ke sini adalah mereka yang tidak sanggup menahan keindahan panorama dan keindahan gunung Bromo yang menjanjika sebuah keharmonisan anda dan keluarga serta menjadikannya sebuah momentum yang sangat berharga jika anda berlibr ke daerah ini.

Gunung Bromo salah satu gunung di Nusantara yang menyimpan banyak cerita legenda dan keksotisan panorama Gunung yang indah menjadikan gunung Bromo ini sebagai salah satu tempat untuk menikmati liburan,sebelum berangkat menuju kawasan Taman nasional Bromo ada baiknya mempersiapkan diri secra matang karena anda akan disuguhkan dengan pemadangan yang sangat luar biasa is Amazing :DDD...


Terdapat beberapa objek wisata yang harus di kunjungi ketika anda berada di gunung Bromo,antara lain adalah wisata gunung bromo itu sendiri gunung penanjakan ,kawah bromo dan bukit yang dikenal dengan bukit Teletubies.

bukit Teletubbies huuuuhh siap menghibur mata anda..


Lokasi dan letak obyek wisata gunung Bromo ini yang terkenal dengan keindahan panorama yang sangat menjanjikan keindahan mata kita dengan sunrise atau matahari terbitnya,namun ada keunikan dari gunung bromo ini yaitu lautan pasir berbentuk kaldera yang sangat luas yang berada di gunung Bromo. Selain melihat keindahan matahari terbit dari puncak penanjakan 1 bromo dan kawah gunung bromo yang mengeluarkan asap belerang putih yang terkenal tersebut. Rute padang savanna terlebih dahulu baru kemudian manuju pasir bersisih dan kawah di Brom. Tetapi jika dari cemoro lawang sebaliknya .  Gunung Bromo juga berlokasi dan terletak di tempat kabupaten pasuruan,kabupaten probolinggo dan lumajang. Karena terletak berlokasi di empat kabupaten sehinnga sangat mudah untuk menempuh akses dan transportasi ke gunung Bromo.
Menurut sejarahnya sepintas konon pada jaman dahulu ketika kerajaan majapahit mengalami serangan dari berbagai daerah penduduk pribumi kebingungan untuk mencari tempat tinggal hingga pada akhirnya mereka terpisah menjadi 2 bagian ,yang pertama menuju ke gunung Bromo,dan yang kedua menuju Bali. Ke 2 tempat ini sampai sekarang mempunyai 2 kesamaan yaitu sama-sama beragama Hindu. Disenbut suku Tengger,nama tengger berasal dari Legenda Roro Anteng juga Joko Seger yang diyakini sebagai asal-usul nama Tengger. Gunung Bromo sendiri dipercaya sebagai gunung suci mereka menyebutnya sebagai gunung Brahma,orang jawa kemudian menyebutnya gunung Bromo.

kawah gunung Bromo yang masih alami...





Nah jika anda berwisata kedaerah ini rencanakan waktu perjalanan anda dan pilihan waktu ke Gunung Bromo dan sediakan uang tunai yang pasti agar disana merasa puas dan jangan lupa juga perlekapan pribadi karena disana sangat dingin dan anda jangan lupa untuk membawa camera 360 supaya anda dapat memotret diri anda sendiri dengan keluarga dan teman-teman anda sehingga menjadi salah stu moment yang sangat berharga bagi liburan anda di wisata taman Gunung Bromo ini,

Semoga perjalanan anda sangat menyenangkan dengan menjelajahi salah satu tempat yang Melegenda ini yang terdapat di Indonesia Nusantara kita.


EmoticonEmoticon